Paus: Gereja Harus Bertobat, Karena Menjadi Sarang Dosa!



Paus Benekdiktus melimpahkan tanggung jawab yang lebih besar pada gereja Katolik Roma dalam gelombang skandal pelecehan seksual dengan mengatakan penderitaan terbesar disebabkan oleh “dosa-dosa yang ada dalam gereja itu."


Dalam komentarnya yang paling terang-terangan tentang tuduhan pelecehan seksual, Paus mengatakan pada hari Selasa (11/5), ancaman terbesar bagi gereja itu tidak datang dari luar. Ia menambahkan gereja harus “meminta pengampunan selain juga keadilan."

"Ancaman terbesar gereja tidak datang dari musuh di luar, tapi lahir dari dosa-dosa yang ada di dalam gereja," kata Paus seperti dikutip Associated Press.

Paus Benekdiktus menyatakan hal tersebut kepada wartawan dalam sebuah penerbangan menuju Portugal.

Komentarnya dikeluarkan selagi gereja menghadapi kecaman pedas, karena cara penanganan kasus-kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak yang mencuat beberapa bulan terakhir ini.

Vatikan sebelumnya sangat defensif menanggapi tuduhan-tuduhan itu dan lewat beberapa pejabatnya bahkan menuduh media memfitnah Paus.
(voa/ags)




Share your views...

0 Respones to "Paus: Gereja Harus Bertobat, Karena Menjadi Sarang Dosa!"

Posting Komentar

 

Statistik

About Me

Our Partners

© 2010 Kumpulan Contoh Pidato, Cara dan Cerpen All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info