Serangan Norwegia Menarik Kecaman dari Organisasi Pro-Palestina



Serangan kembar di Oslo yang menewaskan sekitar 90 orang telah menarik kecaman keras organisasi pro-Palestina pada hari Sabtu kemarin (23/7).

Sayap pemuda Partai Buruh salah satu korban penembakan di pulau Utoeya adalah pendukung hak-hak Palestina dan sering menyerukan diakhirinya pengepungan Israel di Jalur Gaza.

Dalam pernyataan setelah serangan mengejutkan Jumat lalu, kampanye Eropa untuk mengakhiri pengepungan di Gaza (ECESG) mengatakan ''bahwa terlepas dari identitas mereka yang terlibat dalam serangan itu, pertumpahan darah dan intimidasi dari orang yang tidak bersalah adalah tindakan terkutuk."

"Serangan tidak pernah bisa dibenarkan dan pelanggaran prinsip-prinsip kemanusiaan dan kewajiban moral'', pernyataan itu mengatakan.

Perdana Menteri Norwegia Jens Stoltenberg, yang bermarkas di pusat kota Oslo yang terkena serangan bom, pada hari Kamis sebelumnya membuka acara sayap pemuda partai Buruh di pulau Utoeya di mana penembakan terjadi. Salah satu topik yang dibahas pada acara di pulau itu adalah isu-isu tentang Palestina dan mengakhiri pengepungan di Jalur Gaza, ECESG mengatakan, menambahkan bahwa bendera Palestina dan spanduk anti Israel berkibar di kamp yang ada di pulau tersebut.

Kebijakan luar negeri Pro-Palestina Norwegia telah menerima penolakan kuat dari Israel dan pendukungnya di dalam negeri.

Juga di antara mereka yang mengutuk serangan adalah Palestinian Non-Governmental Organizations Network (PNGO), yang memiliki 132 organisasi anggota yang bekerja di bidang pembangunan yang berbeda.

Dalam sebuah pernyataan, jaringan PNGO mengirim ucapan belasungkawa kepada keluarga yang tewas dalam serangan dan berharap cepat sembuh bagi mereka yang terluka.

PNGO juga berharap adanya stabilitas, keselamatan, dan kemakmuran bagi Norwegia dan rakyatnya.




Share your views...

0 Respones to "Serangan Norwegia Menarik Kecaman dari Organisasi Pro-Palestina"

Posting Komentar

 

Statistik

About Me

Our Partners

© 2010 Kumpulan Contoh Pidato, Cara dan Cerpen All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info