Cara Meringankan Firefox



Pasti itcomuers pada ngeluhkan saat browsingan dengan salah sati web browser populer yaitu firefox. mungkin yang versi lama lumayan ringan tapi kalo firefox versi 1x keatas seperti 11, 12, dst itu terasa berat sekali apa lagi jika ram anda kecil dan mengharuskan membuka tab yang banyak... waahhh ndak kebayang bakalan selalu hank itu pasti... disini itcomu akan membahas tentang cara meringankan firefox yang berat pada pc 100% work. ok langsung saja.

pertama : batasi penggunaaan cache memory pada firefox itu caranya adalah ketik "about:config" lalu tekan ENTER dan klik kanan di sembarang tempat dan pilih "new | integer". pada kotak dialog pertama yang muncul, ketik "browser.cache.memory.capacity" dan masukan nilai "4096" yang berarti memory yang di gunakan cuma 2mb. kamu juga bisa merubah nilai lain dengan kelipatan "1024".

kedua : batasi penggunaan history. hal ini dilakukan pada tempat yang sama tetapi bukan klik kanan melainkan search "browser.sessionhistory.max_total_viewers" pada kolom " filter". klik kanan pada hasil pencarian itu lalu pilih modify. ubah nilainya menjadi "3" dari "-1" dimana nilai "-1" itu berarti firefox boleh menggunakan seluruh memory yang ada.

ketiga : batasi kapasitas penggunaan cache disk. ini juga di terapkan pada lokasi yang sama pada kolom "filter" ketik "browser.cache.disk.capacity", setelah dapat ubah nilainya dari "50000" menjadi "2000" kemudian restart firefox anda...

bedakan apakah sudah ringan atau belum, jika menggunakan banyak tab dan meload web secara bersama-sama.

semoga tips ini  bermanfaat bagi para itcomuers semua. untuk melihat perbedaan yang signifikan silahkan cek task manager dan lihat seberapa besar perbedaan memory yg digunakan oleh firefox sebelum dan sesudah di optimasi tadi.

baca juga cara memperbaiki hardisk yang bad sector dan cara mebuat koneksi internet anda lebih kenceng




Share your views...

0 Respones to "Cara Meringankan Firefox"

Posting Komentar

 

Statistik

About Me

Our Partners

© 2010 Kumpulan Contoh Pidato, Cara dan Cerpen All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info