Lagi, Kroasia Kena Usut UEFA



AFP/ GIUSEPPE CACACE
Laga kedua penyisihan Grup C antara Italia dan Krosia sempat dihentikan sementara akibat asap dari flares yang dilemparkan pendukung di dalam stadion Municipal Poznan, Polandia, Kamis (14/6/2012).
POZNAN UEFA mengonfirmasi akan melakukan investigasi mengenai laporan adanya tindakan rasial di laga Italia melawan Kroasia, Kamis (14/6/2012) lalu. Pada pertandingan tersebut, kedua tim harus puas dengan poin sama, 1-1.

Menurut sebuah laporan dari BBC, seorang fotografer yang sedang bertugas di lapangan melihat ada petugas mengambil sebuah pisang yang dilempar salah seorang penonton di stadion. Selain itu, terdengar juga suara meniru seekor monyet tiap kali striker Italia, Mario Balotelli, menyentuh bola.

"UEFA telah membuka proses investigasi terhadap Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS) untuk pengaturan dan lemparan kembang api, serta perilaku yang tidak terpuji (nyanyian rasial dan simbol rasis) di Piala Eropa 2012 Grup C pada pertandingan melawan Italia di Poznan, Kamis," jelas pernyataan UEFA.

"Komisi Kontrol dan Disiplin UEFA akan memutuskan kasus ini pada 19 Juni mendatang," lanjut kubu UEFA.

Jika terbukti bersalah, ini bisa menjadi hukuman kedua yang didapat Kroasia selama ajang Piala Eropa 2012 berlangsung. Pada 15 Juni lalu, UEFA memberikan denda sebesar 25 ribu euro kepada HNS karena ulah suporternya di laga kontrak Republik Irlandia.

Sumber: kompas.com




Share your views...

0 Respones to "Lagi, Kroasia Kena Usut UEFA"

Posting Komentar

 

Statistik

About Me

Our Partners

© 2010 Kumpulan Contoh Pidato, Cara dan Cerpen All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info